Get me outta here!

Sabtu, 09 November 2013

Tekad Bulat Untuk Kemajuan Indonesiaku

Indonesia adalah negeri yang kaya akan ragam suku, budaya, serta kekayaan alamnya. Sejak ditemukan oleh penemunya dahulu, Indonesia terus berkembang menuju ke arah yang lebih baik. Baik dalam melestarikan dan memanfaatkan SDA yang ada, juga meningkatkan kualitas SDM dari masyarakat Indonesia sendiri, termasuk dalam bidang pendidikan. Wilayah Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke didiami oleh berbagai macam suku bangsa dengan kebudayaan yang berbeda. Kini, Indonesia sudah menerapkan sistem otonomi daerah untuk setiap provinsi. 
Pendidikan di Indonesia menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan pemerintah. Kebijakan yang tidak jelas membuat pelaksana kebingungan dalam menjalankan kewajibannya. Belum lagi, persebarannya yang belum merata. Di daerah terpencil, pedalaman, di sekitar batas negara, dsb, sebagian besar belum mendapatkan pendidikan yang layak. Baik kekurangan tenaga pengajar atau masyarakat yang enggan menerima ajakan atau memang belum tersentuh. Padahal sejatinya, seluruh putra/i Nusantara adalah warga dunia yang pintar dan kreatif.
Ini bukanlah masalah kecil, pemerintah sudah seharusnya memerhatikan segala hal yang menjadi masalah di negara. Dengan maksud, pemerintah dapat profesional dan memberikan yang terbaik untuk warganya. Dengan semangat persatuan dan tekad bulat, menuju Indonesia maju.


0 komentar:

Posting Komentar